Home » , , , , , , , , » Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool

Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool




Disini saya akan berbagi Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool. Sebelum saya berbagi Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool ini, saya akan menjelaskan sedikit apa itu google webmaster tool. Google webmaster tool adalah sebuah tool dari google untuk membantu para webmaster agar blog dan websitenya mudah dikenali dan ditemukan oleh mesin pencari google. Ada banyak sekali mesin pencari yang cukup populer pada saat ini, diantaranya adalah google dan yahoo.Sebenarnya seiring dengan berjalannya waktu, artikel atau postingan yang kita terbitkan akan dikenali dan diindex oleh mesin pencari, terutama search engine google dan yahoo. Tapi, untuk lebih memastikan artikel yang kita buat terindex lebih cepat, salah satu caranya dengan mendaftarkan blog atau website yang kita miliki ke mesin pencari.

Baiklah langsung saja berikut Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool :

1. Masuk ke halaman google webmaster tool DISINI

2. Kemudian cari dan tekan tombol "Sign In to Search Console" ( Silahkan login dengan email dan password google anda )



3. Submit blog atau website anda, masukkan url pada kotak berwarna merah, lalu tekan tombol "TAMBAHKAN PROPERTY"



4. Berikutnya, disini kamu pilih metode alternatif ( lihat lingkaran berwarna merah dibawah ), Selanjutnya pilih tah html, lalu copy kode verifikasi google webmaster tool ( lihat kotak berwarna biru dibawah ). Sekarang masuk ke akun blogger anda, dan letakkan kode verifikasi tersebut pada kode template blog anda, letakkan dibawah kode <head> dan simpan template.



5. Setelah meletakkan kode verifikasi didalam template blog, silahkan kembali ke halaman google webmaster tool, selanjutnya tekan tombol "VERIFIKASI" ( lihat gambar no. 4 pada kotak berwarna ungu )


Selesai sudah mendaftarkan blog atau website anda ke mesin pencari google, selanjutnya anda hanya tinggal membuat artikel saja yang mana akan secara otomatis terindex oleh mesin pencari google. Demikian postingan Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

List Link Exchange