Home » , , , , , » Cara Mematikan Keylogger Dengan Mudah

Cara Mematikan Keylogger Dengan Mudah

Pada postingan kali ini saya akan berbagi Tips dan Trik Cara Mematikan Keylogger Dengan Mudah. Saya yakin pasti anda semua sangat tidak menyukai bahkan benci sekali dengan yang namanya keylogger, yang mana software ini dapat merugikan kita semua. Namun sebelum saya memberikan tips dan trik cara mematikan keylogger dengan mudah, terlebih dahulu saya akan membahas sedikit banyak tentang software keylogger ini. Karena saya yakin bahwa tidak semuanya mengetahui tentang apa itu keylogger, maka dari itu saya akan mejelaskan sedikit tentang software keylogger.

Keylogger adalah aplikasi yang bisa merekam segala aktifitas pengguna komputer. Keylogger berasal dari kata kerja “log”. Orang/program yang melakukan aktifitas log ini namanya “logger”. Sedangkan “logging” berarti adalah istilah untuk kegiatan “merekam” aktifitas log-nya.
Banyak metode untuk merekam aktifitas pengguna komputer. Ada yang berdasarkan key stroke ( rekaman langsung semua kata yang dipencet di keyboard ), ada yang memantau clipboard Windows ( yang pake Windows nih ), ada juga keylogger yang secara terang-terangan memiliki interface yang cantik, padahal ternyata menipu. Dan banyak lagi cara-cara “logging” aktifitas pengguna dengan memanfaatkan keylogger.
Sebelumnya, ada alasan mengapa asenk menulis tentang keylogger ini. asenk mengutip pembicaraan seorang ahli keamanan komputer yang menjelaskan kurang lebih begini:
“Keylogger adalah aplikasi yang bisa merekam password yang di ketik oleh pengguna”
namun selain itu, mereka tidak tahu bahwa keylogger juga bisa merekam segala aktifitas clipboard Windows kita ( yang pake windows ), istilah kata, meskipun kita tidak menggunakan keyboard, namun keylogger tetap bisa merekam segala aktifitas kita, dengan melalui clipboard Windows.

Maka dari itu sangat banyak orang yang tidak menyukai software keylogger ini karena sangat banyak sekali orang yang kecolongan password mereka ketika sedang online maupun saat mereka offline. Sebetulnya sangat mudah sekali untuk mematikan software keylogger ini, yaitu dengan menggunakan software "Process Explorer" saja sudah beres dan gampang lagi. Buat anda yang ingin aman dari keylogger saat internetan di warnet dan dimana saja, silahkan ikuti panduannya berikut ini.

Berikut adalah Tutorial Cara Mematikan Keylogger Dengan Mudah :

1. Silahkan anda download terlebih dahulu software "Process Explorer" DISINI

2. Setelah anda download, langsung buka saja software tersebut karena software tersebut hanya sebuah software portabel yang mana anda tidak perlu repot repot untuk menginstallnya.

3. Apabila sudah terbuka, tampilan "Process Explorer" akan seperti gambar dibawah ini.



4. Saya yakin anda masih bingung mana program keylogger yang sedang berjalan, karena keylogger merubah namanya otomatis agar tidak dapat terdeteksi. Namun anda tidak perlu bingung karena sangat mudah untuk menemukan program keylogger ini apabila sedang berjalan dikomputer anda. Gambar berikut akan menunjukkan program keylogger yang sedang berjalan.



5. Pasti anda tidak akan menyangka "Service.exe" tersebut adalah program keylogger yang sedang berjalan dikomputer anda. Ini lah pintarnya developer yang membuat software ini, siapa yang akan menyangka bahwa "Service.exe" adalah keylogger.

6. Baiklah sekarang waktunya untuk mematikan program keylogger ini dari komputer anda. Silahkan anda klik tanda silang berwarna merah yang ada diatas.



7. Kemudian akan muncul kotak dialog "Are you sure you want kill service.exe?" pada pilihan ini klik saja "OK"



8. Program keylogger sudah dimusnahkan.



9. Sekarang anda sudah dapat berinternet dengan aman, nyaman dan terkendali.



Demikian sudah Tutorial Cara Mematikan Keylogger Dengan Mudah yang dapat saya share untuk anda semua, semoga postingan ini bermanfaat untuk kita semua.

0 comments:

Post a Comment

List Link Exchange