Home » , , , , , , , » Cara Cepat Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools

Cara Cepat Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools

Setelah sebelumnya saya memposting Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool, dipostingan kali ini saya akan membahas Cara Cepat Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools. Namun untuk anda yang belum mengetahui tentang apa itu sitemap dan fungsinya, silahkan terlebih dahulu anda membaca artikelnya disini. Karena akan lebih baik apabila anda mengetahui terlebih dahulu tentang sitemap dan apa fungsinya sebelum anda melakukan submit sitemap ini.

Sebelum anda melakukan submit sitemap ke google webmaster tools, terlebih dahulu anda harus mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools. Apabila anda belum mengetahui bagaimana cara mendaftarkan blog ke google webmaster tools, silahkan anda baca tutorialnya disini. Namun apabila anda sudah mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools, anda cukup langsung mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Berikut adalah Tutorial Cara Cepat Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools :

1. Masuk ke halaman google webmaster tools DISINI

2. Kemudian cari dan tekan tombol "Sign In to Search Console" ( silahkan login dengan email dan password google anda )



3. Pilih blog atau website yang akan anda submit sitemap.



4. Lalu anda akan dibawa ke halaman "Dashboard", disini anda pilih menu "Crawl" selanjutnya pilih submenu "Sitemap"



5. Pada menu sitemap ini, cari dan tekan tombol "ADD/TEST SITEMAP" kemudian silahkan masukkan sitemap blog anda pada kotak yang disediakan. Untuk Blogspot, sitemap nya ialah "http://nama_blog.blogspot.com/sitemap.xml" dan pada kotak yang disediakan anda hanya cukup memasukkan "sitemap.xml" saja.



6. Kemudian tekan tombol "Submit Sitemap" dan refresh halaman tersebut untuk melihat hasilnya.

Selesai sudah submit sitemap blog ke google webmaster tools. cukup demikian artikel Cara Cepat Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tools yang dapat saya posting. Semoga bermanfaat untuk kita semua

0 comments:

Post a Comment

List Link Exchange